10 August 2014

Time Is A Wheel In Constant Motion Always

Judul yang sangat biasa dan sudah sering kita dengar sejak dahulu, tapi begitu bermakna untuk selalu mengingatkan pada kita bahwa roda waktu terus berjalan tanpa bisa dicegah, suka atau tidak suka, tidak bisa dipercepat atau diperlambat.

"Time Is A Wheel In Constant Motion Always" sempalan kalimat dari lirik lagu berjudul "I Hope You Dance" oleh Lee Ann Womack. Mengartikan dari sempalan lagu yang menginspirasi dan mengingatkan penulis bahwa hidup seperti roda yang berputar secara konstan. sekalipun maksud yang terkandung dalam lagu itu dengan yang saya maksud lumayan tidak nyambung.

Sempalan itu sebuah peringatan bahwa kita harus terus berjuang melanjutkan hidup ini, karena kadung kita sudah diberi amanah untuk hidup maka ada kewajiban untuk melanjutkannya. Tentunya tidak sekedar berjalan tapi harus bisa memanfaatkan hidup ini selagi kita hidup.

“Tiap-tiap umat mempunyai batas waktu; maka apabila telah datang waktunya mereka tidak dapat mengundurkannya barang sesaat pun dan tidak dapat (pula) memajukannya.”
“Maka barang siapa yang bertakwa dan mengadakan perbaikan, tidaklah ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.“(QS.Al-A’raf:34-35)

Dengan hidup yang hanya sesaat dan berbatas waktu, maka kita persiapkan kematian yang setiap saat menjemput. Semoga kita diberi kesempatan untuk mengelola hidup ini dengan sebaik-baiknya, karena tidak sedikit orang yang kehilangan kesempatan.

Subhanallah - Wallahu A'lam Bishawab

Artikel Terkait

.comment-content a {display: auto;}