05 September 2012

Suami Ideal di mata Sang Isteri, seperti apakah?

Ada suami yang menganiaya (KDRT)isterinya
Ada suami yang begitu bijaksana di mata istrinya
Ada suami yang otoriter di mata isterinya
Ada suami yang begitu disegani isterinya
Ada suami yang benar-benar jadi petaklukan isterinya
Ada suami seperti ketakutan sama istrinya(tapi nyolong saat meleng)
Banyak pula suami yang tidak termasuk diatas

Pria ideal seperti apakah yang akan menjadi suami sang kepala keluarga ideal?

Pertanyaan itu muncul karena yang ideal itu hampir mustahil dan kalaupun ada jumlahnya tidak sampai 2% mengapa?  Pasangan yang ideal hanya ada dalam angan-angan dan itu diakui hampir kebanyakan kaum isteri.

Seorang pria yang ideal seperti banyak dibahas, didiskusikan bahkan dijadikan sebuah rujukan ataupun apa namanya belum tentu ideal bagi setiap wanita dalam kenyataanya.

Sebagai perumpamaan,
belum tentu seorang perampok tidak ideal di mata isterinya
dan belum tentu pula seorang terdidik ideal di mata isterinya,
karena hal itu akan tergantung pada karakter dari wanitanya itu sendiri.

Nah bagaimana agar kita ideal di mata sang Isteri?

Ternyata tidak harus selamanya kita menjadi kepala rumah tangga atau sang pemimpin ketika seorang pria mendapatkan wanita berkarakter memimpin atau berpasangan dengan wanita yang mengagungkan kesejajaran gender.

Ada sebuah keluarga begitu enjoy ketika sang suami harus mengambil alih  peran sang isteri, seperti mencuci, menyetrika, memasak dan lain-lain. Yang membuat brigidik bagi kaum pria lainnya, tapi itulah kenyataanya.

Menjadi ideal jika kita mampu memberi harapan seorang isteri, apapun itu bentuknya, baik dengan menyuap isteri dengan kemewahan duniawi atau dengan kelembutan dalam kesehariannya ataupun menjadi hero disaat sang isteri butuh perlindungan.


Tidak semua pria bisa menjadi kepala keluarga yang ideal di mata isterinya, tapi mari kita coba melakukan pendekatan dengan apa yang saya ketahui dengan harapan bisa diterapkan pada sebagaian kaum pria sekalipun tentunya tidak mungkin semuanya.

Suami ideal akan membentuk pasangan ideal, menurut pandangan saya adalah:

  • Membuat KOMITMEN yang bisa dilaksanakan dalam situasi dan kondisi apapun, baik dalam suka ataupun ketika lagi bete-betean;

  • Memahami karakter pasangan kita - dan kita bisa meleburkan diri dengan karakter yang berbeda, sehingga kita bisa mengambil peran sebagai - suami yang bijak, suami yang mengalah, suami yang otoriter atau suami berwibawa atau mampu menjadi suami petaklukan.

  • Ambil peran apapun dengan mengabaikan pendapat umum tentunya dengan ikhlas

  • Membuat ultimatum suami terhadap isterinya: "MENGALAHLAH DEMI AKU KARENA AKU AKAN LEBIH MENGALAH DEMI KAMU"... Ahhhh

Sulit untuk mengambil kesimpulan tentang suami ideal bagi  semua wanita hanya melalui penbahasan ini dengan keterbatasan halaman blog,

Barangkali itu saja dulu, celoteh menjelang dzuhur sesaat pekerjaan lain masih menumpuk......
.comment-content a {display: none;}