18 August 2012

Antis antiseptik - Obat Gatal dan Bau Badan

Saya yakin semua orang kenal yang namanya Antis sebuah merk antiseptic dengan harga cukup terjangkau. Sejenis Antis, adapula merk lain seperti Nuvo, Handy Clean, Detol, Life buoy antiseptic, dll. Selama ini, merk-merk tadi kita kenal hanya sebagai cairan untuk cuci tangan pengganti air, tidak lebih.

Padahal ada manfaat lain yang jauh lebih tinggi dari sekedar apa yang diciptakan dan apa yang menjadi tujuan sang produsen. Atau mungkin  juga tidak terpikirkan oleh produsen, kalau antiseptic tersebut memiliki manfaat lebih dan punya nilai jual yang melebihi tujuannya.


"Antis Antiseptic pembersih tangan tanpa membilas pakai air dan anti kuman.
Pergunakanlah ANTIS setelah selesai melakukan aktifitas agar kuman-kuman yang ada di tangan kita tidak menimbulakan masalah terhadap kita." salah satu motto merk sntiseptic. Hanya segitukah ???


Antis atau sejenisnya pasti selalu tersedia di rumah saya, padahal air bersih dan jernih cukup berlimpah.
Lumayan jadi ketergantungan sama si antis ini, padahal dulu sempat sinis, pada orang-orang yang males pake air untuk sekedar cuci tangan.

Tidak disenganja anak saya membawa antiseptik bermerk Nuvo dan tertulis "dapat membunuh kuman", yang kebetulan adiknya kena gatal. Lalu dioleskan dan ternyata seketika itu juga gatalnya hilang.

Sejak itulah keluarga kami selalu menyimpan persediaan antiseptik. Ada berbagai merk antiseptic sejenis yang tersedia di berbagai minimart seperti Antis, Nuvo, detol, handy clean, lifebuoy carex dan lain-lain.  Yang termurah tapi manfaatnya sama adalah merk Nuvo dengan 3 jenis aroma. (hahaha harusnya produk-produk ini bayar saya karena telah dipromosikan).

Banyak manfaat antiseptic selain sekedar cuci tangan tanpa air, yaitu:
  • Sebagai pengganti roll on (obat bau badan)
    Kalau kita pakai rool on untuk bau badan, suka berbekas kuning pada baju dan ketiak, tapi menggunakan antiseptic ini, bisa seharian penuh badan kita terbebas dari bau badan.

  • Mengoleskan pada gatal-gatal karena kuman atau kotoran
    caranya, kalau kita gatal, digaruk dulu sedikit agar terjadi iritasi kulit ringan, lalu usapkan antiseptic merata pada tempat gatal. tring... hanya dengan hitungan detik, kita terbabs dari rasa gatal. Bandingkan dengan obat gatal yang ada di pasaran.

  • Gatal-gatal karena digigit nyamuk
    caranya seperi di atas. rasa gatal dan panas akibat digigit nyamuk hilang seketika.

  • Membersihkan luka
    Membantu membersikan luka dan mempercepat proses pengeringan luka. kalau terasa perih, ditiup-tiup saja, cuma beberpa detik saja rasa perihnya hilang.

  • Mengeringkan jerawat yang pecah
    sama caranya seperti cara membersihkan luka.

  • Mencegah dan menghilkangkan bau pada kaki akibat menggunakan sepatu
    caranya, sebelum menggunakan sepatu, oleskan dulu antiseptic pada telapak kaki hingga mata kaki. Bagian dalam sepatu juga boleh dioleskan, untuk membunuh kumannya.
    Sedangkan kalau kaki kita sudah bau karena sepatu, tinggal oleskan saja secara merata ke bagian yang bau dengan olesan lebih banyak

Tentu masih banyak manfaat lain. Semoga bisa selalu berbagi pengalaman.
.comment-content a {display: none;}