05 July 2012

Obati Bisul Anda Dengan Mudah dan Murah

Anda termasuk yang suka bisulan? Penyakit bisul merupakan penyakit yang tidak mematikan namun menyakitkan dan memalukan. Apalagi kalau bisul itu terjadi di daerah strategis dan sensitif, sakitnya minta ampun - kira-kira stara dengan sakit gigi. Penyakit yang paling sedikit jumlah pengunjung. hehehe sambil meringis.

Apa sih bisul? 

Bisul merupakan peradangan yang terjadi pada daerah folikel rambut kulit dan sekitarnya. Penyebab bisul yang paling sering dialami adalah bakteri staphylococcus aureus, karena itu bisul dapat juga diartikan sebagai infeksi lokal pada kulit dalam. Awalnya hanya folikel rambut yang terinfeksi, tetapi karena adanya gesekan, iritasi, dan kurang bersihnya perawatan tubuh, infeksi tersebut dapat menyebar ke jaringan sekitarnya, dan terjadilah bisul.

Bisul dapat juga disebabkan karena tersumbatnya kelenjar minyak, yang kemudian terinfeksi. Bisul seperti ini dinamakan ‘akne kista’, biasanya terjadi di kulit wajah para remaja.

Lain lagi dengan bisul yang disebut ‘hidradenitis suppurativa disebabkan oleh radang lokal kelenjar keringat. Biasanya bisul yang timbul lebih dari satu buah, lokasinya di daerah ketiak atau pangkal paha.

Obat Bisul

Anda bisa saja datang ke dokter, tapi bagaimana jika keuangan lagi cekak, atau dokternya jauh atau karena alasan lain.  Tentu saja pengobatan tradisional warisan para orang tua dulu masih dianggap efektif dan manjur.  Banyak yang menganjurkan dengan menggunakan:
  • salep telor kodok, 
  • obat hitam, 
  • pemberian krim atau salep antibiotik,
  • bawang putih
  • Mentimun
  • Jahe
  • Pala, dll
Tapi menurut saya, dengan menggunakan obat-obat itu, bisul kita seringkali malah menjadi bengkak tidak keruan, tambah sakit dan tidak segera pecah.

KENTANG adalah obat yang paling manjur, terasa lebih elok dan segera pecah. Ingat - kalau bisul pecah tapi matanya belum keluar - rasa sakitnya takkan segera sirna malah makin menjadi.

Cara mengobatinya
  1. Kompres sebentar bisul dengan air panas suam-suam kuku untuk melancarkan peredaran darah sekitar bisul.
  2. Kentang ukuran sedang dicuci lalu diparut - jangan dikupas biarkan kulitnya ikut terparut
  3. Parutan kentang di-pokokan/ ditaburkan mengelilingi bisul tapi "mata" bisulnya jangan tertutup parutan kentang.
  4. biarkan sampai mengering seperti kita sedang menggunakan bedak masker.
  5. Bisul akan serasa diremas dengan sedikit nyut lalu memerah(matang), dan akhirnya pecah sendiri.
  6. Jika sudah pecah, maka dengan bantuan jari untuk menekan bisul hingga darah dan nanahnya keluar - sambil nyengir terus tekan sampai "mata"nya  mencelat keluar.
  7. Selesailah sudah tugas bisul menyiksa kita,
  8. kita tinggal menikmati  rasa perih sedikit dan sensasi kebebasan tiada  tara.
Namun kalau belum memerah dan pecah sendiri, jangan dipecahkan, tunggu - sabar sedikit ATAU ulangi dengan parutan kentang hingga benar-benar pecah.


Tidaklah salah kalau ada ungkapan "seperti bisul pecah".

Cara lain mengobati bisul dengan cara unik:


.comment-content a {display: none;}