27 December 2011

Mengatasi Sakit Gigi


Dengan minyak tempurung kelapa
Tempurung kelapa atau batok kelapa dibagian cekung bekas daging kelapa diberi bara api kemudian diletakkan dalam mangkok. Setelah dalam mangkok terdapat cairan kuning pekat yang keluar dari tempurung tersebut, inilah minyak tempurung/batok.

Ambil kapas lalu celup atau sentuhkan sedikit yang penting minyak meresap pada kapas. Masukkan kapas yang telah basah oleh minyak pada gigi yang berlubang selanjutnya gigit kuat-kuat. Dalam waktu relatif singkat rasa sakit akan hilang.

Dengan getah pohon kamboja atau minyak cengkih
Kapas secukupnya dicelupkan dalam minyak cengkih, kemudian dimasukkan ke dalam gigi yang berlubang. Kapas yang sudah dibasahi dengan getah pohon kamboja juga dapat meredakan rasa sakit pada gigi.

Dengan biji alpukat
Ambil biji alpukat, bersihkan dan ditumbuk sampai halus. Masukkan bubuk biji alpukat tadi ke dalam gigi yang berlubang. Rasa sakit akan segera hilang.

Dengan bawang merah
Ambil satu siung bawang merah tunggal. Gosokkan pada sela ibujari kaki. Kalau yang sakit gigi bagian kanan maka yang digosok pada sela jempol kaki kanan demikian sebaliknya. Gosok terus sampai sakitnya mereda.

Dengan bawang putih
Ambil satu siung bawang putih yang berumbi tunggal (jawa=bawang lanang) tumbuk halus dan masukkan pada gigi yang berlubang. Jangan dikunyah, cukup digigit kuat agar bawang menempel pada lubang gigi.


sumbertips
.comment-content a {display: auto;}